Muhammad SumadriTerlahir di kota Karawang 17 Februari 1972,  penulis hanya sempat tinggal di tanah kelahiran hingga usia enam tahun. Pada bulan Juli 1978 keluarga penulis hijrah ke Sumatra mengikuti program transmigrasi, tepatnya di unit 4  Singkut, kabupaten Sarolangun, provinsi Jambi.
Tamat SD tahun 1986, penulis melanjutkan sekolah ke MTs Negeri  Sarolangun, kemudian pada tahun 1991 lulus MAN Bangko Filial Sarolangun. Selanjutnya pada tahun 1999 penulis belajar di jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra STKIP YPM Bangko, hingga lulus pada tahun 2003.
Pada tahun 2000 penulis berkesempatan mengajar di SMU Muhammadyah Singkut, hingga pertengahan tahun 2003. Pada tahun itu juga penulis ditugaskan mengajar di SMP Negeri 4 Batangasai (sekarang menjadi SMP Negeri 26 Sarolangun) sebagai guru kontrak hingga pertengahan Agustus tahun 2010.
Selanjutnya, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sarolangun penulis berpindah tugas ke SMK Negeri 9 Sarolangun. Selain itu, penulis juga berkesempatan mengajar di SMK IT Ihya As Sunnah Bin Baz 8 Singkut hingga sekarang.
Penulis menikah dengan perempuan keturunan Wates Jogjakarta bernama Sukarni, S. Pd. Dan dikaruniai empat orang anak perempuan. Saat buku ini ditulis si Sulung Mutiara Fadhilah Khairani bersekolah di MA IT Ihya As Sunnah Bin Baz 8 Singkut, Putri kedua, Ratumas Ayuningtyas bersekolah di SD Muhammadyah 1 Singkut kelas 3, Dinda Aurorantika Jayanti kelas 1 di sekolah yang sama. Sedangkan si bungsu Hafizhah Humayra Syafiq baru berusia tiga tahun.
Penulis beralamat di dusun Sindangsari RT 28 RW 06 kelurahan Sungaibenteng, kecamatan Singkut, kabupatrn Saroangun, provinsi Jambi. Alamat Facebook: Bms  Batik Batik dan alamat e-mail             : sumadrisingkut@gmail.com

Buku yang diterbitkan :
1. Senandung Burung-Burung Putih (2020)

Muhammad Sumadri, S.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.