Juarta sy, S.E Lahir Payo Kumbang Batang Asai Sarolangun Jambi 5 Mei 1995. Anak keempat dari pasangan bapak Supardi dan Ibu yusnidar. Ia di kenal sebagai sosok pribadi yang tegas, mandiri dan kreatif. Alumni Sekolah Dasar Negeri 80 Muara Cuban 1, Sekolah Mengah Pertama Negeri 14 Sarolangun, Sekolah Menengah Kejuruan Nusantara Kota Jambi, dan pada 1 Juli 2018 ia resmi menyelesaikan pendidikan Strata 1 ( S1) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Saat ini ia aktif sebagai seorang trainer dan motivator muda, selain Sebagai
seorang penulis dan motivator, Saat ini ia sedang aktif dibeberapa organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan seperti Sekretaris umum Himpunan Mahasiswa Batang Asai, Ketua BPP Forum Peduli Remaja Jambi dan berbagai organisasi lainnya.

Sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama dan sampai selesai
kuliah, ia sudah aktif mengikuti berbagai kegiatan dan organisasi seperti OSIS, ROHIS, pramuka, paskib, LDK, KAMMI dan juga beberapa organisasi dan kegiatan lainnya.

Buku adat-istiadat desa muara cuban ini adalah buku ketiga yang pernah
ia tulis, setelah sebelumnya ia sukses menulis buku yang pertama yang berjudul kemerdekaan Hati dan buku yang kedua Saat hidup harus naik kelas. Melalui tulisan dan karyanya ia berharap semoga bisa memberi motivasi dan manfaat bagi para pembaca.

Buku yang pernah diterbitkan:
1. Kemerdekaan Hati (2015)
2. Adat Bersendi Syara Syara Bersendi Kitabullah : Syara Mengato Adat Memakai (Adat Desa Muara Cuban, Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi) (2019)
3. Mari Memantaskan Diri (2020)

Juarta sy, S.E
Tagged on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.