Faris BQ1Faris BQ adalah dosen, penulis, dan inspirator yang concern utamanya adalah kehidupan spiritual masyarakat urban/ perkotaan. Interaksinya dengan kelompok muslim urban mengilhaminya mendirikan ImanPath Human Development and Islamic Urban Partner, sebuah akademi yang menjadi partner lifeskill dan spiritual kelompok urban; perkantoran, sekolah, group,  dan  komunitas  urban  lainnya.  Ia  menjadi  pembicara untuk tema-tema lifeskill, motivasi Islam, serta kajian keislaman, khususnya untuk masyarakat urban. Alumnus Universitas Al- Azhar, Kairo, ini sedang menyelesaikan studi doktoral (Ph.D) di Universitas Ankara, Turki, jurusan Hubungan Internasional.

Selain buku ini, ia menulis beberapa buku bertemakan lifeskill. Di antaranya adalah petralogi (lima buku) WA+ Mindset; Allah Ada, Allah Dekat, Allah Baik, Allah Bijak, dan Allah Abadi. Ia juga menulis novel pengembangan diri Cinta 3 Benua (2015: ditulis bersama Astrid Tito), Letters from Turkey (2014), Life is Miracles (2010: ditulis bersama Anneke Puteri dan Andi Arsyil Rahman), dan New Package of Happiness (2009), juga menulis lebih dari dua puluh buku terjemaahan, menjadi editor, pembaca ahli, atau menjadi penulis bersama pada berbagai buku.

Hidup bahagia bersama seorang istri, dr. Riski Angelina dan dua orang anak, Abraham Fener dan Adela Feray. Hobi berjalan dan menuliskan perjalanannya. Hobi melihat dan menuliskan apa yang dilihatnya. Selain menulis dan mengajar, ia hobi memasak dan memakan sendiri masakannya. Tulisan ringan kesehariannya dapat dinikmati di ImanPath.com. Pembaca bisa berdiskusi dengannya di twitter.com/farisbq atau facebook.com/farisbq.

Faris BQ
Tagged on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *