Tak banyak yang bisa diceritakan, Ia lahir ke dunia dari keluarga sederhana di sebuah desa kecil Provinsi Jambi dari pasangan Ponidi dan Siti Maimunah.

Selama Mendalami Ilmu Manajemen Marketing di Universitas Jambi, banyak pengalaman dan nilai-nilai kehidupan yang didapat. Terlebih ketika memutuskan untuk bergabung di Lembaga Dakwah Kampus yang saat itu memang merupakan hari-hari penentuan dimana jati diri ingin mencari tempat singgah yang tepat.

Baginya hidup tak hanya sekedar menjalankan sistem yang hanya menuntut lahir, sekolah, bekerja dan mati saja, tapi lebih dari itu ada sebuah tugas yang kemudian diberikan oleh tuhan semesta alam, Allah swt yang kemudian harus terus dijalankan.

Bahasa kehidupan itu baginya mengajarkan begitu banyak makna dan rasanya terlalu naïf jika raga ini tak sadar akan maksud dan tujuan ia diciptakan.

Mantan gitaris ini adalah anak kedua dari empat bersaudara, mempunyai abang yang ganteng, kang Putra sapaan renyahnya dikeluarga yang baru saja melangsungkan akad pernikahan sebagai pengantin baru pada 2015 kemarin, Ia juga selalu diiringi tawa adik-adiknya yang cantik dan manja, ayuk tari dan dedek lia.

Ketika merampungkan tulisan ini, ia masih menyandang status mahasiswa, Ketua Umum KAMMI Daerah Jambi dan wakil ketua di komunitas Be Plus be Positive yang konsen ngebina anak-anak lapas Muara Bulian (salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jambi) dan anak-anak eks. Lokaslisasi Payo Sigadung alias pucuk.

Sebelumnya pemuda yang jiwa puitis tingkat tinggi ini telah malang melintang di dunia organisasi, baik kampus dan ekstra kampus. Beberapa kali menjadi ketua di beberapa Organisasi dan menjabat posisi penting pada masing-masing organisasi yang ada di kampus, seperti Forum kreatifitas mahasiswa muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kelompok studi ekonomi Islam, Kesatuan Aksi mahasiwa Muslim Indonesia, Himpunan Mahasiswa Manajemen, Excelant Intelektual and Smart Student (Exsit), Ketua Lembaga legislatif mahasiswa fakultas dan universitas.

Buku yang ditulis “Bukan Fatwa:Sebuah Catatan Kecil Aktivis Dakwah Kampus

Dedi Jupriadi
Tagged on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.